Linkin Park adalah grup musik beraliran nu metal, rock, alternatif dan underground yang berasal dari Aguora Hills, California, di Amerika Serikat. 

 

Band ini beranggotakan :

 

Chester Benington as vocalist

Mike Shinoda as backing vocal, sampling, rap, keyboard, gitar

Joseph Hahn as turntable, sampling

Brad Delson as gitar

Rob Bourdon – drumer

Dave “Phoenix” Farrell – bassist

 

Album yang pernah dirilisnya

   

 1. Hybrid Theory – 24 Oktober 2000

 2. Reanimation – 30 Juli 2002

 3. Meteora – 25 Maret 2003

 4. Minutes to Midnight – 15 Mei 2007

 5. Songs From The Underground EP – 27 November 2008

 6. A Thousand Suns – 14 September 2010

 

Dan yang baru dirilis tahun ini adalah album “Living Things” pada tanggal 26 Juni 2012 kemarin. Linkinpark dikenal sebagai band cadas seperti saat-saat diawal kemunculannya selalu menyertakan sisi underground-nya, sisi scream yang nampak dengan balutan beat yang menghentak, namun beberapa album terakhir mereka merubah konsep menjadi lebih lembut sebagai bukti bahwa linkinpark tidak hanya bisa memberikan komposisi lagu dengan distorsi gitar beraliran metal atau suara Chester yang keras namun Brad mampu memberikan sentuhan melody gitar, atau sekedar petikan yang sangat jauh dari lagu-lagu cadasnya yang kebanyakan masuk dalam album Meteora. 

 

Berbeda itu pasti, sebagai langkahnya agar tidak membosankan bagi LP FANS di segala penjuru dunia. Beberapa lagu di album Minutes to Midnight seperti In Pieces nampak sekali wajah baru dari segi aransemen maupun materi liriknya.

 

Sisi Lain

 

Band ini mempunyai kepekaan sosial yang tinggi, dalam konsernya yang bertajuk ” Musisc for Relief” linkinpark mengelar konser amal untuk korban-korban bencana alam salah satunya Tsunami di Indonesia pada bulan Desember 2004 kemarin.

 


 

 

 

Don’t stay
Forget our memories
Forget our possibilities
Take all your faithlessness with you
(Just give me myself back and)
 

Terus semangat, pantang menyerah meski ujian selalu menerpa, berubah itu pilihan Don’t stay!