Apa itu tari pogo
Yaitu tarian  khas anak punk yang terkesan anarki, urakan yang kerap menimbulkan keributan. Hentakan kepala serta gerakan tangan, kaki yang onar  kerap membahayakan bagi orang di sekitarnya.
Siapa subyek dari pelaku tarian tersebut
Anak muda dan dewasa yang terkumpul dalam sebuah perkumpulaan yang bisa disebut sebagai komunitas “punk”.

 

Mengapa ada tarian tersebut
Selain sebagai ciri khas dari tarian juga sebagai salah satu wujud identitas sebuah kelompok. Melalui inilah mereka mengkomunikasikan keberadaannya.
Kapan tarian itu berlangsung

ketika konser musik, terutama lagu beraliran keras. Mereka membuat sebuah lingkaran, saling berpegangan tangan bergerak memutar dengan hanya menggerakkan kaki dan sesekali keluar dari kelompok untuk berbuat anarki terhadap yang lain. Berdesak-desakkan dan beradu kekuatan fisik siapa yang kuat dia menang dan yang lemah dia akan terjatuh. Akan tetapi hal itu sudah hal wajar bagi komunitas punk.

Seringkali acara konser terpaksa diberhentikan karena tidak sedikit dampak yang ditimbulkan. Bahkan aparat keamanan-pun kualahan memberikan keamaan terhadap penonton konser. Alhasil seringkali konser diberhentikan.

berhati-hatilah apabila mempunyai postur tubuh yang kecil untuk menikmati tarian ekstrem ini, karena ternyata mereka yang hanyut dalam  tarian tersebut bukan hanya kelompok anak punk saja, ketika jatuh mungkin saja tidak akan ditolong oleh mereka (anak punk) namun malah akan dibiarkan. Karena saking berjubelnya, saling berdesak-desakannya nyawapun menjadi taruhannya.