Apa alay itu

Sebuatan untuk seseorang (umumnya masa muda) yang bertindak atau berekspresi berlebihan, contoh kecil dilihat dari cara mereka berpakaian sampai cara mereka berkomunikasi. Gaya pakaian yang acak kadul, berwarna-warni, sampai cara penulisan kata di dalam Short Message Text ( SMS) , misalnya kata “aquwh” yang berarti  “aku” .Hal ini menunjukkan kebiasaan yang unik dan menjadi ciri khas bagi mereka.Sebenarnya Fenomena ini sudah mulai ada sekitar tahun 2008 hanya saja istilah itu mulai santer akhir-akhir ini.
Siapa pelaku dari komunitas alay
Para alayers tergabung oleh kesamaan idealisme yang ingin dihargai ingin diketahui ke-eksitensiannya. Biasanya anak muda yang mempopulerkannya karena masa-masa muda adalah masa pencarian jati diri sehingga kasus itu memungkinkan terjadi kecenderungan ingin tampil beda.
Mengapa ada fenomena alay

Pengungkapan Ke-eksistensian diri menjadi salah satu faktor sosial yang melahirkan fenomena ini.
Bagaimana bentuk fenomena alay itu
Pokok masalahnya mungkin tidak terlalu signifikan tetapi diambilah sekedar contoh yang bila diabaikan bisa menimbulkan masalah serius dalam prespektif ilmu komunikasi, seperti contoh yang dipaparkan diatas, pesan singkat atau sms yang dimana bila terjadi missunderstanding karena bahasa yang disampaikan tidak menggunakan bahasa umumnya manusia melainkan sudah terkontaminasi bahasa slang.